MEMBANGUN KAWASAN ASRI (AGAMIS SINERGI RAMAH LINGKUNGAN DAN INOVATIF)

Thursday 2 August 2012

465 peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Gresik

pelepasan balon keudara, simbol pembukaan MTQ ke XXV
 29 Jun 2012
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau lomba membaca Al-Quran dengan lagu tingkat Kabupaten Gresik, yang digelar di Kecamatan Menganti diikuti sebanyak 465 peserta. yang berasal dari 17 kecamatan dari total 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik minus Kecatan Tambak yang tidak dapat mengirimkan peserta dalam kegiatan ini.
Sedianya MTQ digelar hingga 1 Juli 2012, dan melombakan tujuh cabang, di antaranya Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Musabaqoh Fatmil Qur'an, Musabaqoh Sarkhil Qur'an, serta satu cabang baru yakni Musabaqoh Makalah Ilmiah Qur'an.
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto yang membuka acara itu mengatakan, MTQ yang ke 25 digelar oleh Pemkab Gresik itu bertujuan mencetak kafilah terbaik, sehingga akan mewakili Provinsi Jatim di ajang MTQ Nasional, perlu diketahui bahwa Pada MTQ Nasional XXIV di Ambon kemarin, Gresik mengirimkan tiga kafilah untuk memperkuat tim Provinsi Jawa Timur.
Bupati dan Wabup mengunjungi stan Produk unggulan Kec. Kebomas

Dari hasil seleksi ini kafilah yang terpilih diikutkan seleksi tingkat provinsi, sehingga ke depan akan diikutkan dalam ajang MTQ tingkat nasional.

Pembukaan acara ini diwarnai dengan pawai yang diikuti seluruh kafilah serta sejumlah pendukung kafilah yang menaiki kendaraan hias.Selain itu, beberapa lembaga pendidikan agama yang ada di Kabupaten Gresik juga memberikan dukungan dengan menyumbangkan kendaraan hias serta atraksi drum band.

0 comments:

Post a Comment