MEMBANGUN KAWASAN ASRI (AGAMIS SINERGI RAMAH LINGKUNGAN DAN INOVATIF)

Monday 9 July 2012

SISWA BERPRESTASI RAIH BEASISWA DARI BAZ (BADAN AMIL ZAKAT) GRESIK

Gresik sebagai kota santri tentunya memiliki pemahaman yang lebih komprehensif mengenai pelaksanaan ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh) namun masih dipandang perlu melakukan sosialisasi mengingat penggalangan dan pendistribusian dana masih perlu dimaksimalkan.

 Dalam sejarah islam di era khalifah pelaksanaan zakat memiliki dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang signifikan dan hal tersebut menjadi inspirasi bagi BAZ (Badan Amil Zakat) Gresik sebagai dasar dalam melaksanakan kegiatan mengacu pada pedoman dan tuntunan dalam islam sesuai dengan firman Allah dalam Alqur’an surat at-Taubah .103. dan pesan nabi kepada sahabat muadz bin jabal ketika diutus ke Yaman yang menjelaskan tentang perlunya petugas khusus dalam pengelolaan Zakat. 
Dalam kesempatan dialog yang selenggarakan di Aula Lantai 2 Kecamatan Kebomas ini Bapak KH. As'ad Thoha menyampaikan kepada peserta bahwa program penyaluran diorientasikan melalui Beasiswa prestasi bagi dhuafa, bantuan bencana alam, anak yatim, muallaf, ibnu sabil, ambulan gratis serta menunjang program pemberdayaan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan ternak, alat kerja dan modal kerja. Selain itu program ZIS juga di diorientasikan untuk pembangunan sarana ibadah, peningkatan SDM guru ngaji, hafidz-hafidzah dan penerbitan bulletin yang menjadi media sosialisasi dan informasi berkaitan dengan aktifitas BAZ di Kabupaten Gresik.

0 comments:

Post a Comment